68.085 Penumpang Aman dan Nyaman Naik KAI Tanjungkarang

oleh
68.085 Penumpang Aman dan Nyaman Naik KAI Tanjungkarang
PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang melayani sebanyak 68.085 penumpang selama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Foto: Arsip Humas PT KAI Tanjungkarang

DASWATI.ID – Sebanyak 68.085 penumpang aman dan nyaman naik KAI Tanjungkarang selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025.

Pelaksana Tugas Executive Vice President PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Mohamad Ramdany mengatakan angka ini naik 20% dibandingkan periode sebelumnya.

“Selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru, 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, sebanyak 68.085 penumpang aman dan nyaman naik KAI Tanjungkarang,” ujar dia dalam keterangannya, Selasa (7/1/2025).

Pada periode sebelumnya, tutur Ramdany, KAI Tanjungkarang melayani 56.681 pelanggan pada periode 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Puncak volume pelanggan pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru terjadi pada 1 Januari 2025 dengan jumlah yang berangkat sebanyak 4.121 pelanggan.

“Seluruh pelanggan tersebut dipastikan sudah terlayani dengan baik sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Ramdany.

KAI Divre IV Tanjungkarang melaporkan bahwa ketepatan waktu keberangkatan kereta mencapai 100%, sementara kedatangan mencapai 92%.

“Ini mencerminkan komitmen KAI dalam memberikan layanan yang tepat waktu kepada pelanggan,” tegas dia.

Ramdany menekankan bahwa ketepatan waktu adalah keunggulan transportasi kereta, karena kereta tidak bisa menunggu penumpang yang terlambat.

Oleh karena itu, ia mengimbau penumpang untuk merencanakan perjalanan dengan baik, termasuk waktu tempuh ke stasiun.

“Selama Natal dan Tahun Baru rata-rata 8 hingga 12 penumpang tertinggal setiap hari,” kata Ramdany.

Penumpang yang terlambat, lanjut dia, tidak akan mendapatkan pengembalian tiket dan dapat menggunakan aplikasi Access by KAI untuk boarding tanpa mencetak tiket.

Ramdany berterima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung kelancaran angkutan Natal dan Tahun Baru, dan menghargai pelanggan yang memilih kereta api sebagai moda transportasi.

Baca Juga: Tol Trans Sumatra Dilintasi 2,2 Juta Kendaraan Selama Natal & Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *